Kamis, 11 November 2010

::: Pengusaha Jakarta kembangkan Setu Cikaret :::

BOGOR (Pos Kota) -Keinginan Pemkab Bogor memberdayakan potensi sumber daya air di Situ Cikaret di Kelurahan Harapanjaya, Kecamatan Cibinong, direspon sejumlah pengusaha pengelola wisata asal Jakarta. Mereka sudah mengajukan proposal untuk menyulap obyek wisata ini menjadi semacam wisata air.
"Nantinya kami juga bekerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Air," ujar Baehuki, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, kemarin.
Dia mengatakan, kelak di situ kebanggaan warga Cibinong ini semacam wisata air yang diharapkan dapat menjadi alternatif tujuan wisata di Bogor. "Terlebih lagi, selama ini setiap akhir pekan Jalan Tegar Beriman selalu dipadati warga," ujarnya. Di sisi Jl. Tegar Beriman terbentang Situ Cikaret, yang juga dijadikan sebagai daerah penampungan air sekaligus pencegah banjir. Sedangkan di sepanjang Jl. Tegar Beriman setiap Minggu berubah menjadi pasar kaget yang dijejali sekitar 1.500 pedagang.

SUDAH RAMAI
"Sekarang saja belum dikelola profesional, sudah ramai, apalagi kalau dipegang mereka yang profesional," ucapnya. Dia menjelaskan, nantiakan ada tempat wisata layaknya di Sampireun Garut, di mana warga bisa menikmati arena wisata Situ Cikaret dan. juga sarana wisata seperti restoran mengepung.
"Saat ini baru seadanya. Warga yang datang kebanyakan menggunakan pinggiran situ untuk bercengkerama atau bermain perahu karet saja," ujarnya. Dituturkannya, terkait keberadaan sejumlah pedagang Kaki-S, nantinya dikelola pengusaha yang bersangkutan. Dengan tujuan agar tidak semrawut dan menambah kemacetan lalulintas. 

sumber : pos kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar